Selasa, 03 Agustus 2010

Perbedaan Wanita dan Pria

        Pada dasarnya, laki-laki dan perempuan diciptakan dengan keadaan fisik dan fungsi yang berbeda. Wanita penuh kelembutan, halus, dan peka terhadap keadaan lingkungannya. Sementara, laki-laki kokoh dan kuat serta memiliki sifat yang keras. Karena keadaan fisik yang berbeda ini wanita dan pria memiliki peran khusus yang pasti berbeda. Pada masa lalu kedudukan perempuan berbeda dengan lelaki, dimana pada masa kedudukan Belanda di Indonesia.
      Kedudukan wanita pada masa pemerintahan Belanda berbeda dengan sekarang, pada masa lalu wanita dilarang untuk sekolah atau menempuh pendidikan. Hanya orang kaya atau keturunan bangsawan yang boleh menerima pendidikan. Waktu berlalu dan kedudukan wanita dan perempuan sekarang sama dengan pria untuk pendidikan, dimana wanita berhak mendapat pendidikan yang sama dengan pria.
      Dalam kehidupan sosial wanita dan pria mendapatkan status yang berbeda, dimana banyak pria yang melakukan poligami. Sedangkan wanita tidak, banyak masalah sosial yang menyebabkan masalah pada gender antara pria dan wanita dalam Hak dan Kewajiban. Untuk mempermuda Anda dalam memahami perbedaan antara Pria dan Wanita dari segi sosial, peran, dan lainnya silahkan download file Power Point di bawah ini:
Source: Ainun Nadhifah | "Meskipun wanita dan pria berbeda, tetapi tidak untuk dibedah-bedahkan!!" | Perbedaan Wanita dan Pria

Title Post: Perbedaan Wanita dan Pria
Dedi Mukhlas - Facebook | Twitter | Website
INFO CALL ONLY: 085730130718 | PIN: 7978102F




Kategori Artikel Terkait Lainnya