Korban Helm SNI Palsu adalah Anak Kecil

Korban Helm SNI Palsu adalah Anak Kecil - Siapa yang mengira ternyata anak-anak juga bisa menjadi korban dari sebuah helem SNI, kenapa demikian? Helem SNI yang biasa dikenal dan dipakai oleh orang tua ternyata pada anak-anak tidak ada SNI. Coba jika Anda jeli dalam membelikan sebuah helem untuk Anak-anak... Anda bisa di bilang menjadi korban dari anak-anak yang belum memiliki SNI dari negara. Berikut sebuah ulasan singkat menggenai anak-anak yang menjadi korban helem SNI.

Korban Helm SNI Palsu adalah Anak Kecil
Korban Helm SNI Palsu adalah Anak Kecil
Jakarta - Tak hanya pengendara dewasa yang menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) abal-abal. Ironinya anak kecil ikut menjadi korban. Bayangkan saja begitu banyak helm untuk anak kecil yang hanya sekedar menggunakan tulisan SNI. Hal ini tentu saja membuat ancaman bagi semua orang terutama anak kecil, karena pemerinta sudah mewajibkan bagi siapa saja yang menggunakan motor harus pakai helm berstandar Nasional Indonesia.

"Helm-helm buat anak kecil juga banyak dicari mas dan harganya juga cukup murah," kata salah satu pedagang helm yang enggan disebutkan identitasnya kepada detikOto di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2013). Parahnya lagi kata pria berkacamata ini kualitas helm untuk anak kecil lebih parah dibanding helm SNI yang kualitasnya juga kurang bagus. Bahannya sangat tipis serta kualitasnya sangat minim.

"Kadang ada logo SNI-nya kadang ga ada. Helm itu hanya sekedar helm pelengkap saja bukan sebagai pelindung," katanya. Helm untuk anak kecil lanjutnya, harganya juga sangat terjangkau. Ia menjualnya dari harga Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu saja. Pilihan warna serta modelnya juga beragam. "Ada yang full face, half face, ada juga yang ga pakai kacanya. Dulu saya jual banyak tapi sekarang sudah mulai sepi karena stoknya juga kosong dari pabrikannya. Kalau peminatnya masih banyak," ujarnya. 

Referensi: http://m.detik.com/oto/read/2013/06/17/130415/2275485/1208/anak-kecil-juga-jadi-korban-helm-sni-palsu
Share on Google Plus

About Dedi Mukhlas

Penulis adalah Seorang Mahasiswa Teknologi Pendidikan (TEP) Universitas Negeri Malang Angkatan 2009. Kecintaan akan dunia Pendidikan dan Teknologi sering menjadi Inspirasi artikel-artikel dari Penulis. Anda bisa berbagi ilmu pengetahuan dengan penulis pada no: 085730130718 | 7978102F
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar:

Poskan Komentar